Cara Merayu Istri Yang Sedang Marah

Merayu Istri Yang Sedang Marah

Kehidupan pernikahan tidak selamanya mulus tanpa adanya masalah. Pertengkaran-pertengkaran kecil biasanya wajar terjadi sebagai ujian kesabaran dari Allah. Memang tidak mudah menyatukan dua karakter yang berbeda, perlu adanya toleransi dan saling memahami.

Merayu Istri Yang Sedang Marah

Merayu Istri Yang Sedang Marah

Wanita cenderung menggunakan perasaannya dalam menghadapi permasalahan, akibatnya lebih mudah merasa cemas dan khawatir dalam menghadapi permasalahan. Sebagai suami yang baik kita sebaiknya mencontoh Rasululah dalam memperlakukan istrinya

Nabi Muhammad SAW, bersabda ;
خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لِأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لِأَهْلِي
“Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku adalah orang yang paling baik terhadap istriku.” (HR. Tirmidzi)

Tips Merayu Istri Yang Sedang Marah

Bagaimana Cara merayu istri yang sedang marah, sebaiknya kita langsung meneladani akhlak Rasulullah SAW terhadap istri beliau, yaitu sebagai berikut:

Jangan Mengikuti Kemarahan Istri

Sebagaimana wanita lainnya, Aisyah istri Rasulullahpun juga memiliki sifat manusiawi dia pernah marah kepada beliau. Akan tetapi Rasulullah merupakan pribadi yang terpuji, dia tidak pernah sekalipun marah kepada istrinya, Imam Bukhari dan beberapa imam hadis pernah meriwayatkannya.

Bersikap Sabar

Sabar adalah salah satu akhlak terpuji yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Beliau mengajarkan kita untuk selalu bersabar menghadapi ketentuan Allah termasuk dalam menghadapi istri yang sedang marah. Allah juga akan memberikan pahala yang luar biasa kepada hambanya yang bersabar (QS Az-Zumar ayat 10).

Menghadapi Dengan Kasih Sayang

Rasulullah mengajarkan kita untuk menyikapi kemarahan istri dengan kasih sayang. Hal ini sangat beralasan karenaakan meredam kemarahan istri yang sedang marah. Tidak ada gunanya menghadapi istri yang sedang marah dengan emosi karena justru akan menambah susana bertambah besar.

Melarang Bersikap Kasar Kepada Istri yang Sedang Marah

Rasulullah sangat melarang umatnya berbuat kasar kepada istrinya yang sedang dalam keadaan marah, Namun kenyataannya sering kita melihat bentuk-bentuk penganiayaan suami kepada istrinya seperti memukul dan melukainya.

Memaafkan Istri

Memaafkan kesalahan orang lain merupakan akhlak yang terpuji. Allah SWT yang Maha Pemaaf juga akan mengampuni kesalahan para hambanya yang mau bertaubat, sebelum napasnya sampai di kerongkongan.

Jika istri anda sedang marah perkataannya dikendalikan oleh setan, Oleh karena itu memaafkan istri yang sedang marah sangat dianjurkan, agar dia dapat terhindar dari dosa karena marah kepada suaminya.

Cari Tau Alasannya

Tidak ada Asap kalau tidak ada api, demikian juga kemarahan istri kepada Anda, tidak mungkin istri marah kepada suami tanpa alasan yang jelas, cari tau sebabnya apakah karena cemburu, apakah nafkah lahir dan batinnya tidak terpenuhi atau sebab lainnya. Tanyakan dengan lemah lembut kenapa dia sampai marah.

Jika masalah ketidakpuasan istri kepada Anda disebabkan ereksi Anda lemah dan penetrasi tidak bertenaga, coba gunakan gambir serawak herbal alami dari negeri Sarawak yang sudah terbukti khasiatnya, aman dan halal.

Demikianlah sebagian kecil teladan sifat terpuji Rasulullah SAW dalam menghadapi istrinya yang sedang marah, semoga dengan meneladani sifat terpuji beliau dapat menambah ilmu agama dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.