Penyebab Terjadinya Muntah yang Terus Menerus | california2catalonia.com

Penyebab Muntah

Muntah terus menerus pada orang dewasa dapatkah menjadi gejala Kanker Serviks? Muntah (Emesis) sendiri adalah kondisi dimana isi perut dikeluarkan secara paksa melalui mulut. Emesis ini merupakan kondisi tertentu tubuh sebagai tanda atau gejala bahwa tubuh sedang dalam keadaan yang berbeda dari biasanya.

Penyebab Muntah

Penyebab Muntah

Penyebab terjadinya muntah yang terus menerus adalah karena beberapa hal lain seperti, radang usus buntu, Hepatitis, serangan Jantung, Depresi, efek samping Kemoterapi, Bulimia, Migraine, Kehamilan, efek samping dari obat yang dikonsumsi, infeksi Telinga, terapi Radiasi, sumbatan pada Usus, penyakit kantung Empedu, penyakit Asam lambung, Gastroparesis (gangguan pada otot dinding lambung), konsumsi alkohol secara berlebihan, reaksi terhadap bau tertentu dan beberapa penyebab lainnya.

Gejala Utama Muntah-Muntah dan Cara mengatasinya

 

Gejala utama penyebab terjadinya muntah adalah karena Gastroenteritis, infeksi usus yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Sebenarnya tidak semua muntah adalah penyakit, bisa saja sebagai mekanisme pelindung agar usus mengeluarkan zat-zat yang berbahaya sebelum masuk ke saluran pencernaan.

Akibat muntah berkepanjangan anda akan merasakan Dehidrasi, kelelahan yang berarti, kepala terasa pening, buang air kecil berkurang. Dehidrasi dapat menjadi berbahaya jika tidak ditangani dengan cepat. Anda bisa menanganinya dengan melihat tanda-tanda yang ada, seperti bibir dan mulut yang menjadi kering, selalu merasa kehausan, Jantung terus berdebar, Urine berwarna gelap, dan Mata cekung.

Mual dan muntah yang terjadi secara terus menerus juga dapat menjadi gejala Kanker Serviks (Kanker Rahim). ini terjadi karena saat muntah berlanjut akan menyebabkan Serviks bengkak hingga kerongga perut karena penekanan pada saluran pencernaan dan perut. 70% pasien Kanker Serviks mengalami mual dan muntah yang berkepanjangan.

Anda bisa mencegah terjadinya muntah dengan menenangkan badan anda (duduk dengan santai), hindari bau yang menyengat, minum air hangat secara perlahan untuk menekan risiko terjadinya muntah. Setelah makan istirahat sejenak dengan duduk santai minimal 45 menit. Sedangkan untuk ibu hamil bisa dengan memakan cemilan yang sehat.

Jika anda memiliki penyakit tertentu, anda bisa menghentikan muntah yang berkelanjutan dengan menjalani pengobatan yang dianjurkan Dokter agar dapat menekan risiko terjadinya muntah. Namun untuk para penderita Kanker sulit untuk dihentikan karena itu merupakan efek samping dari pengobatan yang sedang dilakukan.

Untuk menanggulangi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, anda bisa langsung memeriksakan diri anda atau mengkonsultasikan diri anda kedokter. Agar dapat dilakukan pengecekan dan memilih pengobatan yang tepat agar muntah terus menerus pada diri anda hilang dan dapat diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Atau anda dapat mengunjungi http://cegahkankerserviks.org/. disini anda akan mendapatkan penjelasan lebih rinci mengenai kanker, macam-macam kanker, gejala kanker, penyebab sel-sel kanker tumbuh,dan cara mencegah terjadinya kanker.